CARI Malay Forums

 Forgot Pass?
 Register

Facebook Login

Login by Facebook

Forum : Gosip |  Hiburan |  Isu Semasa & Politik |  Peristiwa |  Lawak & Santai |  Sukan |  Informasi |  Kesihatan |  Soal Jawab Agama |  Negeri & Negara
Wanita & Lelaki |  Cinta & Perhubungan |  Belia & Pengetahuan |  Komputer & Internet |  Hobi |  Buku & Penulisan |  Koleksi Gambar
English Channel |  தமிழ் மக்கள் |  Jual/Beli |  Maklum Balas |  CARI Rasmi |  Cari Contest
123Next
Return Post new threads
Show: 14019|Reply: 69

Pyramid-Pyramid di Pulau Jawa

[Copy link]

Rank: 8Rank: 8

Post on 17-2-2011 06:44 PM |All posts

To get Malaysia's most comprehensive information, news, life sharing here!
Register as a CARI member NOW!

Register Login or Facebook Login

Post Last Edit by jf_pratama at 17-2-2011 18:48



Perhatikan bukit ini, ini adalah salah satu bukit yg ada di Garut, tepatnya di desa Sakahurip dekat Wanaraja Garut, bukit ini mempunyai bentuk yg unik seperti Pyramid, sangat jelas terlihat keempat sisinya dan keempat sudutnya, bukit ini sudah diuji Geolistrik oleh teman2 dari BPPT dan PVMBG, dan sudah positif bahwa di dalam bukit ini ada Pyramidnya dgn susunan, tanah penutup sedalam 5 meter lalu batuan dan batu penyusun Puramid lalu didalamnya terlihat berongga, semoga bentuk bukit seperti ini bisa menginspirasi teman2 dari GN untuk mengamati daerah sekitarnya masing2.

Ciri2 bukit yg layak diamati:

1. Mempunyai 4 sisi dan 4 sudut dan mirip Pyramid, dan ujung atasnya sangat lancip
2. Daerahnya gak pernah longsor meskipun gak ada pepohonannya
3. Angker dan aura mistisnya kuat
4. Ada banyak mitos gak nyambung yg beredar disitu, makin gak masuk akal mitosnya makin kuat leluhur ingin menutupi wilayah itu jadi makin layak diamati
5. Penduduk terdekat biasanya masyarakat yg tertinggal krn kuatnya aji kemayan yg bekerja maka daya pikir penduduk menjadi pendek alias logikanya menjadi pendek
6. Sering kliatan ada sinar yg melayang naik atau turun di bukit itu
7. Biasanya beredar kepercayaan klo bukit itu digali atau dirusak akan membuat desa terdekat terkena bencana, dan mitos inilah yg justru mengamankan Pyramid2 tersebut

Bukan hanya itu saja,masih banyak pyramid-pyramid lainnya di nusantara.

Silahkan liat video nya:

1. http://www.youtube.com/watch%3Fv%3DDmjtiQP-IQE&v=DmjtiQP-IQE&gl=CA

Team ekspedisi (yang beranggotakan peneliti dari BPPT dan PVMBG) ini sudah melakukan test radiometri mengukur usia tanah lokasi dan terbukti wilayah pyramid tsb berusia 9500 th lalu ( tampak di akhir dokumentasi pengambilan tanah/batu dr kedalaman tanah sekitar 3 meter)


2. Youtube - Indonesia Pyramid Expedition

3. http://www.youtube.com/watch?v=VZswqTFTMTs&feature=player_embedded

4. http://www.youtube.com/watch?v=PcOdltVqc60&feature=player_embedded
" Perlihatkan kepada doenia bahwa kita membeli kemerdekaan itoe dengan mahal, dengan darah, keringat dan tekad jang tak koendjoeng padam. Ingat, Indonesia tidak akan pernah menjerah kepada siapapoen!" - Boeng Karno (19 Desember 1948)
Reply

Props Report

Rank: 8Rank: 8

Post on 17-2-2011 07:22 PM |All posts
Post Last Edit by jf_pratama at 17-2-2011 22:07

CANDI SUKUH - Candi Erotis yang Belum Banyak Diketahui Orang





Candi Sukuh merupakan salah satu candi paling menarik di Asia Tenggara. Candi ini penuh dengan ornamen erotis. Yang tidak kalah unik, bangunannya mirip dengan piramid Suku Maya di Amerika Tengah. Sayang, candi ini belum banyak diketahui orang.

Tidak seperti Candi Khajuraho di India yang sudah mendunia, Candi Sukuh memang belum banyak diketahui orang. Jangankan Anda, orang Jogja saja masih banyak yang tidak mengetahui keberadaan candi ini. Mungkin karena letaknya yang terpencil di lereng Gunung Lawu pada ketinggian lebih dari seribu meter dari permukaan laut (dpl).

Relief Tanpa Busana dan Patung Tanpa Kepala

Kompleks candi tidak begitu luas. Menempati sebidang tanah berundak, gapura utama Sukuh tidak berada tepat ditengah melainkan di sebelah kanan depan. Sisi kanan dan kiri dihiasi dengan beberapa relief. Sebuah tangga batu yang cukup tinggi membawa YogYES ke lorong gapura yang ternyata dihalangi dengan rantai. Untuk naik ke teras kedua, YogYES harus turun lagi dan berjalan memutar lewat sebelah kanan. Dari teras kedua barulah nampak dengan jelas bentuk relief di sisi gapura ini. Salah satunya adalah gambar seekor burung garuda yang kaki-kakinya mencengkeram seekor naga. Yang mengherankankan adalah adanya relief beberapa sosok manusia dalam keadaan polos, tanpa busana sama sekali! Sesuatu yang cukup mencengangkan jika mengingat budaya timur yang sangat kental dengan norma susila di Indonesia. Ditambah lagi bila mengingat bahwa ini adalah candi, sebuah bangunan yang identik sebagai tempat persembahyangan dan pemujaan dewa. Melongok ke lorong gapura, sesaji bunga dan dupa berada di lantai, dekat sebuah relief lingga dan yoni dalam sebentuk lingkaran rantai.

Mendekat ke candi utama di teras ketiga, berdiri sebuah panggung batu setinggi pinggang orang dewasa di sebelah kirinya. Terdapat menara batu di bagian depan panggung, lagi-lagi berhiaskan relief-relief erotis dari sosok-sosok tanpa busana. Satu sisi menara bergambarkan relief berbentuk tapal kuda dengan dua sosok manusia di dalamnya. Oleh kebanyakan orang, relief ini dipercaya menggambarkan rahim seorang wanita dengan sosok sebelah kiri melambangkan kejahatan dan sosok sebelah kanan melambangkan kebajikan. Sebuah candi perwara berdiri di depan candi utama. Memutar ke arah kanan, berdiri sosok patung (arca Gupala) tanpa kepala. Gupala ini memegang "tombaknya" yang terlalu besar dibanding ukuran tubuhnya, tidak proporsional. Wah!

Misteri Piramida yang Terpotong

Satu lagi yang menarik dari Candi Sukuh adalah arsitekturnya yang berbeda. Jika candi-candi lain dibangun dengan bentuk yang menyimbolkan Gunung Meru, maka Candi Sukuh memiliki tampilan yang sangat sederhana dengan bentuk trapesium. Dibangun pada abad XV, beberapa saat sebelum runtuhnya Kerajaan Majapahit, candi ini lebih menyerupai piramida suku bangsa Maya dari Amerika Tengah. Mungkinkah dua suku bangsa berbeda dari dua benua yang berbeda bisa membuat bangunan dengan arsitektur dan desain yang nyaris serupa? Ataukah memang ada pengaruh dari suku Maya dalam pembangunan Candi Sukuh pada masa pemerintahan Raja Brawijaya ini?

Berbagai teori dan dugaan pun bermunculan. Salah satunya menyebutkan bahwa candi ini dibangun pada masa-masa ketika kejayaan Hindu mulai memudar. Sebagai akibatnya, pembangunan Candi Sukuh dibuat dengan konsep kembali ke budaya Megalitikum pra sejarah. Teori lain menyebutkan bahwa bentuk candi ini merupakan bagian dari cerita pencarian tirta amerta (air kehidupan) yang terdapat dalam kitab Adiparwa, yaitu kitab pertama Mahabharata. Sebuah piramida yang puncaknya terpotong melambangkan Gunung Mandaragiri yang puncaknya dipotong dan dipergunakan untuk mengaduk-aduk lautan mencari tirta amerta yang bisa memberikan kehidupan abadi bagi siapapun yang meminumnya.

Berbagai misteri dan pertanyaan memang masih menyelimuti Candi Sukuh. Tak hanya sekedar berjalan-jalan di lereng gunung yang sejuk sambil menikmati arsitektur kuno dari candi terakhir yang dibangun di Pulau Jawa. Berkeliling mencari jejak cerita dan potongan bukti untuk menguak misteri sejarah masa lalu akan menjadi salah satu pengalaman wisata yang menantang dan mengasyikkan.
" Perlihatkan kepada doenia bahwa kita membeli kemerdekaan itoe dengan mahal, dengan darah, keringat dan tekad jang tak koendjoeng padam. Ingat, Indonesia tidak akan pernah menjerah kepada siapapoen!" - Boeng Karno (19 Desember 1948)
Reply

Props Report

Rank: 8Rank: 8

Post on 17-2-2011 07:44 PM |All posts
Misteri Candi Cetho dan Candi Penataran

Di Indonesia terdapat berbagai macam candi. Terutama di pulau Jawa ada bermacam-macam candi yang tersebar mulai dari Jawa Timur sampai ke ujung Barat pulau Jawa. Namun ada beberapa kejanggalan yang bisa dilihat di beberapa candi yang ada di Pulau Jawa. Kejanggalan terlihat dari patung dan relief yang ada. Kalau pengukuran secara tahun oleh arkeolog benar maka banyak hal yang tidak masuk akal di dua candi yang telah kami teliti yaitu Candi Cetho dan Candi Penataran.

Dari relief yang ada di kedua candi tersebut .... tergambarkan relief bangsa Sumeria, Maya Inca, Yahudi, Champa, China etc yang hingga kini masih tetap misteri ....

For detail .... http://www.lakubecik.org/artikel/2-misteri-candi-cetho-dan-penataran.html
" Perlihatkan kepada doenia bahwa kita membeli kemerdekaan itoe dengan mahal, dengan darah, keringat dan tekad jang tak koendjoeng padam. Ingat, Indonesia tidak akan pernah menjerah kepada siapapoen!" - Boeng Karno (19 Desember 1948)
Reply

Props Report

Rank: 12Rank: 12Rank: 12

Post on 17-2-2011 10:24 PM |All posts
pira dan mida cubakk!! jangan jangan hada firaunnya tuh dii dalem
    
Reply

Props Report

Rank: 7Rank: 7Rank: 7

Post on 17-2-2011 11:20 PM |All posts
ada gambar lucah di dalam ni..  
Reply

Props Report

Post on 17-2-2011 11:40 PM |All posts
wak. piramidnya ada.. tandasnya mana????
Reply

Props Report

Rank: 10Rank: 10Rank: 10

Post on 17-2-2011 11:43 PM |All posts
piramid tu batu ke tanah?
Reply

Props Report

Rank: 14Rank: 14Rank: 14Rank: 14

Post on 18-2-2011 09:01 AM |All posts
actually bukan di indon saja yg ada bentuk2 piramid nih... mmg banyak tempat ada. tapi seeloknya jgn la diamati bentuk2 piramid nih lama2 sbb bentuk2 nih dikatakan boleh menjana elemen negatif berbanding bentuk2 kubah masjid.

i taktau sejauh mana kebenarannya tapi terpulang utk percaya atau tidak.

Reply

Props Report

Rank: 8Rank: 8

Post on 18-2-2011 09:31 AM |All posts
tapi ok la thread ni..agak ilmiah jugaklah..tapi jangan la satu indonesia korang gi jelajah and cari bukit yang ala2 3 segi then claim itu asalnya piramid..
fb- herbalife johor bahru
Reply

Props Report

Rank: 9Rank: 9Rank: 9

Post on 18-2-2011 11:14 AM |All posts
Ciri2 bukit yg layak diamati:

1. Mempunyai 4 sisi dan 4 sudut dan mirip Pyramid, dan ujung atasnya sangat lancip
2. Daerahnya gak pernah longsor meskipun gak ada pepohonannya
3. Angker dan aura mistisnya kuat
4. Ada banyak mitos gak nyambung yg beredar disitu, makin gak masuk akal mitosnya makin kuat leluhur ingin menutupi wilayah itu jadi makin layak diamati
5. Penduduk terdekat biasanya masyarakat yg tertinggal krn kuatnya aji kemayan yg bekerja maka daya pikir penduduk menjadi pendek alias logikanya menjadi pendek
6. Sering kliatan ada sinar yg melayang naik atau turun di bukit itu
7. Biasanya beredar kepercayaan klo bukit itu digali atau dirusak akan membuat desa terdekat terkena bencana, dan mitos inilah yg justru mengamankan Pyramid2 tersebut


Terlalu percayakan tahyul sampaikan untuk mencari kebenaran pun takut. Ataupun tahyul sengaja dijadikan alasan sebab takut pecah tembelang yang bukit itu terjadi secara semula jadi.

belum cukup ilmu didada rupanya. Sila tonto Movie Hantu Kak Limah Balik Rumah.

"Aku orang indonesia, kalau tak cukup ilmu didada takkan everest................
aku adalah aku, siapa kau? lantak la
Reply

Props Report

Rank: 8Rank: 8

Post on 18-2-2011 01:14 PM |All posts
"lancip" tu apa?
Reply

Props Report

Rank: 12Rank: 12Rank: 12

Post on 18-2-2011 03:12 PM |All posts


pira n mid ka? atao gunung
    
Reply

Props Report

Rank: 22Rank: 22Rank: 22Rank: 22Rank: 22Rank: 22

Moderator

Post on 18-2-2011 03:14 PM |All posts
candi sukuh tu menunjukkan orang jawa nie gile seks ke...??
Reply

Props Report

Rank: 5Rank: 5

Post on 18-2-2011 03:49 PM |All posts
pira n mid ka? atao gunung
bluezink Post at 18-2-2011 15:12


gambar bukit 2 biji kat belakang tu mcm kopek kingkong jah! besar lg che chelahbedah punyer LOL
Reply

Props Report

Rank: 5Rank: 5

Post on 18-2-2011 03:51 PM |All posts
kat belakang Kelinik MAchap pun ada piramid piramid makanan dah
Reply

Props Report

Rank: 12Rank: 12Rank: 12

Post on 19-2-2011 03:53 PM |All posts
HOAX lg.:@
    
Reply

Props Report

Rank: 8Rank: 8

Post on 20-2-2011 08:20 AM |All posts
Post Last Edit by jf_pratama at 20-2-2011 07:25

HOAX lg.
bluezink Post at 19-2-2011 14:53


Hahahahaha .......  Apakah definisi melayu yang tertuls di konstitusi negara anda adalah HOAX? ....

" Perlihatkan kepada doenia bahwa kita membeli kemerdekaan itoe dengan mahal, dengan darah, keringat dan tekad jang tak koendjoeng padam. Ingat, Indonesia tidak akan pernah menjerah kepada siapapoen!" - Boeng Karno (19 Desember 1948)
Reply

Props Report

Rank: 7Rank: 7Rank: 7

Post on 20-2-2011 09:46 AM |All posts
Ha..ha..ha.....itu yang dikatakan Piramid!!!memang orang Indon BoDozzzzz sombong
U can try anything Not everything
0164995256
Reply

Props Report

Rank: 14Rank: 14Rank: 14Rank: 14

Post on 20-2-2011 10:05 AM |All posts
indonesia ni kn mcm2 ade...naga ade,pyramid ade...
Reply

Props Report

Rank: 12Rank: 12Rank: 12

Post on 20-2-2011 12:17 PM |All posts

wadefuk:@
ternyata bukit/gunung toh .....ineh ALAMI mukan buatan  manusea!!cuma mirip jer!!
ngerti hapa itew pyramid ?
  
Yayasan Turangga Seta<---------------------------kebanyakan propaganda dan pembelokan sejarah

kaLO betol itew pyramida bakal jadi penemuan terhebat nehhhh...bisa masuk keajaiban dunea...hadekah...Pihak universitas ato pemerintah udah hada yg observasi blom?sudey hadekabar berita di koran2 ato tv ker blom??..                                                
hoax lu ya




jgan sukak sukak lakukan pembodohan dengan teori dannn Jgn cuma halusinasi & ilusi

Perhatikan bukit ini,ini adalah salah satu bukit yg ada di Garut, tepatnya di desa Sakahuripdekat Wanaraja Garut, bukit ini mempunyai bentuk yg unik sepertiPyramid, sangat jelas terlihat keempat sisinya dan keempat sudutnya,bukit ini sudah diuji Geolistrik oleh teman2 dari BPPT dan PVMBG, dansudah positif bahwa di dalam bukit ini ada Pyramidnya dgn susunan,tanah penutup sedalam 5 meter lalu batuan dan batu penyusun Puramidlalu didalamnya terlihat berongga, semoga bentuk bukit seperti ini bisamenginspirasi teman2 dari GN untuk mengamati daerah sekitarnya masing2.

Ciri2 bukit yg layak diamati:

1. Mempunyai 4 sisi dan 4 sudut dan mirip Pyramid, dan ujung atasnya sangat lancip
2. Daerahnya gak pernah longsor meskipun gak ada pepohonannya
3. Angker dan aura mistisnya kuat<------------
4. Ada banyak mitos gak nyambung yg beredar disitu, makin gak masukakal mitosnya makin kuat leluhur ingin menutupi wilayah itu jadi makinlayak diamati<-------------
5. Penduduk terdekat biasanya masyarakat yg tertinggal krn kuatnya ajikemayan yg bekerja maka daya pikir penduduk menjadi pendek aliaslogikanya menjadi pendek
6. Sering kliatan ada sinar yg melayang naik atau turun di bukit itu
7. Biasanya beredar kepercayaan klo bukit itu digali atau dirusak akanmembuat desa terdekat terkena bencana, dan mitos inilah yg justrumengamankan Pyramid2 tersebut

Perhatikan aja penjelasan soal "metode tak konvensional"- (pada nombor 3 & 4)
....... takot pecah tembelang yang bukit/gunung itew mukan pyramida neh seme adlah calon HOAX sangat busarrrr
    
Reply

Props Report

Rank: 8Rank: 8

Post on 20-2-2011 02:07 PM |All posts
Post Last Edit by jf_pratama at 20-2-2011 13:13

Reply 20# bluezink

Hahahahaha ...... You got it .....

Posting gw ini sebenarnya hanya sekedar untuk test anda-anda semua dan sekalgus guna meramaikan forum ini .....Tapi jangan marah sebab apa dilakukan oleh Turangga Seta sesungguhnya hampir sama dengan yang dilakukan oleh pihak kerajaan Malaysia  (+ banyak pihak di Malaysia) .... merekayasa sejarah untuk tujuan-tujuan (politik) tertentu ....   

Satu lagi pertanyaan yang belum anda jawab ...... Apakah definisi melayu yang tertulis di konstitusi negara anda adalah HOAX?  sebab sepengetahuan saya ...tidak ada satupun ahli antropologi yang mengkelompokkan suatu RAS berdasarkan Agama yang dianutnya ....

" Perlihatkan kepada doenia bahwa kita membeli kemerdekaan itoe dengan mahal, dengan darah, keringat dan tekad jang tak koendjoeng padam. Ingat, Indonesia tidak akan pernah menjerah kepada siapapoen!" - Boeng Karno (19 Desember 1948)
Reply

Props Report

Conqueror

EVO7 Limited Edition

Rank: 16Rank: 16Rank: 16Rank: 16

Post on 20-2-2011 07:36 PM |All posts
Wak JF tengah Konar....................... baik punya....... off topic
Reply

Props Report

Rank: 7Rank: 7Rank: 7

Post on 21-2-2011 10:39 AM |All posts
wak JF bketurunan firaun!
^oPu_LaMAdDuS|LA^
Reply

Props Report

Rank: 24Rank: 24Rank: 24Rank: 24Rank: 24Rank: 24

Super Moderator

Post on 21-2-2011 10:58 AM |All posts
Reply  bluezink

Hahahahaha ...... You got it .....   

Posting gw ini sebenarnya hanya  ...
jf_pratama Post at 20-2-2011 02:07 PM


ko dah kantoi muhung pastu nak konar pasal ras adat lah melayu lah. bodoh punya endon.
Man hasuna bidayatuhu hasuna ~

~ :: http://winamp05.ucoz.net/ :: ~
Reply

Props Report

Rank: 9Rank: 9Rank: 9

Post on 21-2-2011 11:04 AM |All posts
wak kang kahi kencing nih. 10 kali dia wat posting, 30 kali aku x caya. 20 kali kencing derdiri, 5 kali lagi kencing dalam baldi, 5 kali lagi kencing pancut atas sambil baring. Hasilnya, kena atas diri sendiri
aku adalah aku, siapa kau? lantak la
Reply

Props Report

123Next
Return Post new threads
You need to login first Login | Register Facebook Login

Important Notice: The views and opinions expressed on the forum or the related pages are of the owner alone, and are not endorsed by CARI, nor is CARI responsible for them. Due to the nature of the Internet forum is in real time, CARI does not, and can not censor any submission, but asks that each user use discretion and respect for other users, and does not contribute any word that is unlawful, harmful, threatening, abusive, harassing, tortious, defamatory, vulgar, obscene, libelous, invasive of another's privacy, hateful, or racially, ethnically or otherwise objectionable. CARI reserve the right to withhold and/or remove any link that might possibly hold an individual, entity or group ridicule, potential embarrassment or potential defamation. CARI also reserves the right to accept, edit and/or remove any link that is deemed inappropriate in any way.
Hosted by

Archiver|Mobile|CARI Malay Forums

GMT+8, 25-10-2014 09:20 PM , Processed in 0.285005 second(s), 33 queries , Gzip On.

Powered by Discuz!

© 2001-2012 Comsenz Inc.

Top